Senin, 01 Januari 2018

Kompetisi Grosir Tas Diklat Seminar di Era Digital di Indonesia


SERING memperhatikan tas bersablon lembaga Perguruan Tinggi atau CV? Atau dikasih goody bag dari Kegiatan pelatihan atau perkenalan produk? Ternyata ada banyak juragan pembuat tas-tas seperti itu di Jawa Timur. Salah satunya adalah Pahrur Rozi Nasution, S. Kom dengan nama usaha Shoba Collection.

sedari dini kuliah sudah ada usaha yang di gelutinya. Fachri, sapaan akrab dari Pahrur Rozi Nasution, S. Kom wisudahan dari Kampus Islam di Malang itu sudah biasa berjualan guna menambah ketebalan sakunya. Usahanya pun terus berlanjut dan berkembang hingga tamat kuliah dari prodi TI UIN Malang. Jiwa ingin mandiri yang terbentuk sejak muda pun memudahkannya untuk mencium banyak peluang.

Konveksi Tas Seminar Selempang
Konveksi Tas Seminar Selempang

Setelah tamat kuliah, Fachri mencoba untuk membuat website dengan nama TokoAndalan serta home industry. Di awal berdirinya home industry dengan nama Shoba Industri itu yaitu dari tahun 2015, Sudah selalu ada pelanggan yang dilayani dalam produksi berbagai macam tas kegiatan baik itu tas seminar, Tas pouch dan berbagai jenis tas model lainnya.

Konveksi Tas Workshop Jinjing
Konveksi Tas Workshop Jinjing

Pastinya tidak sedikit suka dan duka yang telah dilalui Fachri sejak pertama kali membuka Konveksi Tas Workshop Jinjing ini. Pahit dan manis yang dilewatinya dianggap sebagai proses kenaikan ilmu dalam entrepreneur.

Sebenarnya hingga sekarang ini hampir dipastikan selalu ada prombem yang datang. Mulai dari prombem karyawan yang memang agak-agak susah dicari untuk diajak rekanan dalam Konveksi Tas Seminar Selempang. Dalam pengalamannya, Toko Tas Diklat Laptop sering tak tepat deadline dalam produksi orderan tas konsumen. Alasan pengrajin sehingga molor dalam produksi tas ada berbagai macam. Diantaranyayakni; bahan pengerjaan tas yang sudah disorder terlambat pengiriman dari pusat, penjahit sakit, hingga karyawannya yang mendahulukan proyek yang lebih banyak. Untuk kasus permasalahan terakhir biasanya Fachri melakukan tindakan dengan cara melakukan MoU kerjasama, yang mana salah satu pasal yang disepakati adalah, jika terjadi keterlambatan penggarapan, akan di kutip denda.

Shoba Collection
Shoba Collection

Sebagai pengusaha, Fachri tak boleh stagnan berinovasi. Inovasinya harus lanjut meluas demi membesarkan usahanya. Dari penjahitan tas berbagai kegiatan ini, Fachri tertarik untuk memproduksi merek tas milik sendiri. “Keinginan aku sangat tinggi, ingin memiliki Brand dengan desain sendiri serta punya Produsen setiap daerah di bumi nusantara” jelas dia. Bukan tanpa sebab. Hal ini jadi impiannya karena berharap NKRI berdaulat dalam bidang ekonomi. Buat mewujudkan impiannya itu, dia mengakui akan sangat sulit. Tapi dengan semangat kerja tuntas dimulai Pribadi dan ditularkan ke crew Shoba Collection serta selalu memperhatikan mutu, baik dari segi bahan maupun cara pembuatannya dan serta melakukan pelayanan yang terhebat terhadap client-client Shoba Collection diyakini impiannya bisa jadi kenyataan. Lebih dalam Fachri mengutarakan Kerja keras yang laksanakan ke Shoba Industri akan selalu dibarengi dengan munajat kepada Allah swt dan tentunya menyisihkan sebagian rezeki bagi masyarakat yang fakis miskin.

Shoba Industri
Shoba Industri

Sampai saat ini, Fachri masih terus membranding produk tas ke travel-travel. Tapi cara menawarkan diri ke BUMN-BUMN terkait tidak selalu berhasil. Alasannya, mereka tidak mau dipersalahkan membeli tas berlogo jika bukan persetujuan dari pemerintah pusat. "Tapi dengan Kerja keras akhirnya dinas-dinas bersedia memesan juga. Pesanan pun mengalir," ucap Fachri.

Kini usaha Fachri yang masih terbilang muda ini sudah mempunyai client dari swasta dan sejumlah instansi pemerintah pusat. Bahkan pembelinya itu datang dari berbagai Negara hingga ke Brunai Darussalam dan Negara-negara lainnya berkat ada kegiatan seperti seminar kerjasama lembaga di Nusantara dengan Nusantara Negara lain. Tas buatan Fachri juga tidak sedikit dilirik lembaga dan BUMD pemerintah di seantero Nusantara. Tas yang diproduksi Fachri banyak beragam. Ada tas punggung, Tas seminar, Tas ransel, tas pesta, tas ransel, tas travel umroh, tas koper haji umroh dan tas kuliah. Bahkan Tas wanita juga tetap diterima pengorderannya dengan alasan tas wanita lebih menonjolkan fashion dan penggarapan pun harus hati-hati, sehingga ada semisal cobaan tersendiri dalam penjahitannya.

Toko Andalan
Toko Andalan

Bandrol yang dijual beragam, mulai dari Rp 30.000 sampai ratusan ribu per buah. Namun karena tas dijual dalam jumlah partai, pembelian minimal 100 tas. Pemesanan bisa melalui cara berkunjung ke showroom atau mengorder melalui ecommerce yang sudah disisipkan contact person yang bisa dihubungi kapan saja jika diperlukan. Malah Fachri juga bisa menemui Client yang akan membeli tas tapi belum bisa bertamu ke home industry. Hal itu difasilitasi semata-mata untuk memberikan pelayanan terbaik bagi calon pengorder sehingga bisa terjalin hubungan personal yang menjadikan pelanggan ini jadi repeat order.

Toko Tas Diklat Laptop
Toko Tas Diklat Laptop

Nah, bagi kalian yang bingung apa itu TokoAndalan? Berikut ini Reporter Ulas juga:
TokoAndalan yaitu salah satu usaha pemula di Negara Kesatuan Republik Indonesia yang menawarkan macam-macam Tas, Dompet, Sandal Kulit, Jaket Kulit, dan berbagai macam Sepatu. Kelebihan yang di miliki oleh Ecommerce satu tersebut adalah semua barang yang dipromosikan datang dari karya-karya UKM berbasis home Industri. Selama keberadaannya sudah ada banyak industry rumahan yang berada di area Sidoarjo yang meminta kemitraan dengan ecommerce TokoAndalan untuk memasarkan barang-barang UKM secara online. Memang sejauh dibangunnya TokoAndalan masih belum bisa mengcover kemauan para mereka tersebut. Meski seperti itu, telah banyak mereka yang termudahkan karena kehadiran TokoAndalan. Swasta yang sudah di layani TokoAndalan disetiap pemesanan tas diantaranya adalah TNI Malang, UB, perusahaan kosmetik Lillu, Lamour, bidang travel umroh seperti Zain travel dan lain sebagainya.

Awal hadirnya TokoAndalan itu adalah pada tahun Dua ribu limas belas silam dengan mempunyai empat lima untuk mengembangkan UKM yang kecil di Negara Kesatuan Republik Indonesia dan tentunya mepromosikan produk-produk dari Shoba Collection. Sekarang ini TokoAndalan yang di Gawangi oleh Pahrur Rozi Nasution, S.Kom sudah di operasikan 4 orang dengan posisi satu devisi marketing, dua teknisi yang dibantu dari teman-teman Behato, 1 photographer produk-produk kawan-kawan yang telah mengajak kerjasama TokoAndalan guna mempromosikan produk kawan-kawan. Selain dari ke 4 anggota diatas, ada juga pekerja freelance yang menolong TokoAndalan dalam bidang promosi dan optimasi.

Target yang dipasang TokoAndalan yang bermukim sementara di Jl. Mertojoyo Blok K No.12, Merjosari, Lowokwaru Malang pada tahun Dua ribu delapan belas yakni Pencarian gedung baru yang dijadikan sebagai ruko guna menerima stock lebih besar Tas-tas UKM. Lokasi buat pendirian ruko baru itu harus benar-benar wilayah yang strategis yang lahannya berkisar tigas sampai lima hektar. Kontruksi gudang yang di rancang adalah memiliki riko yang lebar dan tempat perkir yang luas sehingga dapat dibuatkan sebagai wilayah destinasi wisata belanja dan kuliner di Malang.

Seandainya ruko lokasi baru telah selesai, diharapkan bisa menampung tiem karyawan tidak kurang dari lima puluh orang. Serta Misinya karyawan branding akan menjalin MoU kepada perusahaan piknik wilayah Republik Indonesia tujuan Kota Malang untuk menjadikan tiem tour mereka berhenti di gedung TokoAndalan buat membeli karya-karya home industry UKM yang telah dimunculkan di tempat TokoAndalan. Hasil dengan berdirinya TokoAndalan bisa menjadi penyeimbang barang-barang seperti yang tersedia yang membanjiri NKRI dari barang-barang seperti yang tersedia luar negeri, sehingga pelaku home industry bisa berjaya di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Selayaknya yang anda lihat Malang raya yang terdiri dari Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Malang merupakan wilayah wisata yang banyak diomongkan masyarakat. Selain banyak dibicarakan, tidak sedikit juga masyarakat yang berlibur ke sana. Tidaklah sesuatu yang ajaib bila warga termasuk orang yang ingin mengunjunginya. Diantara Destinasy wisata yang biasa ditandangi di Malang adalah Wendit Waterpark Beralamat di Jl. Raya Wendit Tim, Mangliawan, Pakis, Malang, Jawa Timur. Lokasi Wendit Waterpark itu adalah salah satu objek wisata air yang berada di Malang. Apabila kamu berada di pusat kota Malang, maka jarak tempuah Wisata Wendit Waterpark itu sekitar kurang lebih ialah 8 km. Wisata Wendit Waterpark itui juga menawarkan keistimewahan berenang di kolam buatan atau kolam alami dan juga kalian bisa merasakan indahnya panorama keindahan wilayah kawasan wisata Wendit Waterpark itu. Selain di dalam objek wisata Wendit Waterpark tersebut juga terdapat dua wilayah kolam pemandian yang pertama adalah pemandian dengan kedalaman sekitar 2 meter pada suhu air yang berkisar 18 sampai 25 derajat celcius.

Bicara tentang harga karcis kedalam Wendit Waterpark itu juga relative terjangkau sekali. Karena kalian akan cukup mengeluarkan biaya Rp 15.000,- setiap kamu maka kamu bisa memasuki wisata air ini. Datang ke area wisata Wendit Waterpark, biasanya kalian akan di sambut dengan banyaknya Kerak yang berdatangan dan juga berlarian di wilayah tersebut. Dengan adanya monyet itu maka bisa memberi suasana yang lucu terebih saat monyet meminta jajanan pada para tamu yang tidak langsung merampok, akan tetapi monyet tersebut akan meminta makanan dengan mengulurkan kedua tanganya.

Sedikit trik liburan ke Wendit Waterpark adalah anda harus mengeluarkan uang tambahan apabila mau merasakan macam-macam tempat yang disediakan oleh wisata Wendit Waterpark ini. Sebab disana selain menyuguhkan kolam pemandian juga tersedia sebuah danau ciptaan sendiri yang di pakai sebagai lokasi buat berkeliling menggunakan perahu atau speed booth sepeda air. Bahkan selain itu, terdapat juga area sampan dayung, air buatan yang berupa danau gelombang dan juga danau arus serta beberapa wahana bermain yang menyenangkan lainnya.

Selain Wendit Waterpark, ada juga rekreasi lokasi lainnya yang biasa digunakan rujukan sebagai tempat wisata, yakni Pantai 3 warna. Salah satu dari sekian banyaknya pantai di Malang yang bagus ialah pantai tiga warna. Pantai 3 warna Malang tersebut juga bagaikan satu pantai yang sangat popular bagi orang-orang pelancong, baik pelancong dalam kota atau bahkan wisatawan yang datang dari luar kota. Pantai Tiga Warna Malang ini beralamat di Desa Tambak Rejo, Sendang Biru Kabupaten Malang, Jawa Timur. Meskipun sudah popular karena keelokan yang ditawarkannya, akan tetapi wilayah dan rute menuju pantai tiga Warna Malang juga juga tidak banyak yang mengerti. Untuk itu, kalian bisa menggunakan jasa guide untuk memudahkan anda semua berangkat kesana.

Pulau 3 warna tersebut memang telah di garap oleh sebuah LSM, yang pastinya juga mempunyai harga tiket masuk. Namun kalian tidak perlu curiga, karena harga tiket berkunjung itu sangat murah yakni hanya dengan mengeluarkan lima ribu rupiah untuk setiap orangnya. Di laut tiga warna ini kamu juga bukan hanya sekedar berenang atau duduk di bibir pantai saja. Alasannya disitu anda bisa melakukan kegiatan snorkeling. Terumbu karang di pantai 3 warna tersebut juga sangat bagus dan tak harus pergi jauh di tengah laut. Diluar itu, jenis laut pantai 3 warna ini juga bisa memukau dan masih natural. Nah, Bagi kalian yang ingin berlibur ke pantai tiga warna berikut tips yang wajib anda perhatikan.

Sekedar trik berkunjung ke Pantai 3 warna ini yaitu keluarga kalian di diwajikabkan terlebih dahulu buat melakukan pemesanan atau booking. Sebab kuota pelancong perhari di Pantai 3 Warna ini juga di kuota dengan jumlah sekitar 100 orang saja, untuk itu keluarga kalian juga sebaiknya mereservaasi lokasi paling tidak 2 minggu sebelumnya. Trik itu di lakukan ketat oleh pengelola sebab Pantai tiga Warna ini adalah satu tempat konservasi yang sungguh sangat di diperhatikan kebersihannya, terlebih lagi terkait keindahan.

Wilayah laut Lainnya yang sudah berada si sekitaran Malang raya adalah laut Kondang Merak yang terletak di daerah Donomulyo, Malang Selatan yang berlokasi sekitar enam puuh delapan kilometer dari Malang kota. Guna berangkat ke daerah ini terasa mudah dan kalian bisa menyewa jasa Tour Guide. Dari kota Malang dimulai jalan menuju Kepanjen setelah itu perhatikan jalan menuju ke Pantai Balekambang. Jangan khawatir buat tersesat asalannya dipasikan ada banyak sekali papan pengumuman yang menunjukkan lokasi manakah yang bisa kalian lewati buat menuju ke Pantai Kondang Merak.

Waktu yang diperlukan buat menuju ke laut kondang merak dari kota malang kurang-lebih 3 jam. Tapi perlu diketahui untuk kita yang menyetir sepeda motor wajib waspada karena medan jalanya belum terlalu ini adalah bagian pantai yang ada di pesisir selatan Jawa Timur selain Pantai Balekambang. Laut Kondang Merak terlihat nampak natural dan tak begitu ramai. Laut Tersebut
ini juga menjadi salah satu penyuplai ikan hias. Untuk harga tiket menuju laut tersebut sekitar sepuluh ribu rupiah sedangkan Parkir lima ribu rupiah

Dahulu masyarakat sekitar seringkali melihat unggas merak yang berkunjung ke pantai ini buat minum air tawar yang ada di sekitar laut. Karena burung merak biasa mampir ke wilayah tersebut maka laut ini menjadi terkenal dan menjadikan pantai ini dikenal dengan sebutan laut Kondang Merak. Keasrian di lokasi kawasan pantai sangat indah ditambah tiupan anginnya yang menawan, ditambah dengan pemandangan pasir putih yang lembut di diinjak. Karang-karang yang besar juga ada di laut tersebut. Bebatuan karang besar pasti semakin menggoda untuk dikunjungi saat air pantainya surut. Hal tersebutdisebabkan terumbu karang yang mulanya tertutup air pantai bisa muncul ke keatas. Fasilitas Di laut tersebut sudah menjamur seperti Rumah Makan, Lahan Parkir, Villa dan Mushola. Bagi kita yang berencana untuk berkunjung ke laut Kondang Merak itulah sekedar bahan yang sudah dihimpun tiem TokoAndalan.

Nah, Buat kamu yang suka berpetualang di dunia liar namun mengasyikkan, tidak ada salahnya memilih pilihan Gunung Bromo. Wilayah Gunung Bromo tersebut ada di Pulau Jawa. Dan di kelilingi oleh empat Kabupaten yaitu Kabupaten Pasuruan, daerah Probolinggo, Kabupaten Lumajang dan daerah Malang. Wilayah berselancar tersebut bisa kalian kunjungi secara aman dan nyaman meminta bantuan Tour Guide. Duit karcis gunung Bromo untuk wisatawan local yang dulunya sekitar sepuluh ribu rupiah sekarang naik menjadi Rp27.500. Rinciannya adalah Rp2.500 buat jaminan keselamatan dan dua puluh lima ribu rupiah buat karcis. Adapun untuk pengunjung mancanegara yang awalnya lima puluh tujuh ribu rupiah berubah Rp217.000.

Buat kamu yang suka kea lam bebas, inilah cara mendaki yang bisa buat dicoba. Ada macam-macam agenda yang dilakukan saat berada di Bromo. Sekumpulan kegiatan tersebut dapat kita pilih saat sampai di Bromo. Opsi lain naik kuda di atas hamparan pasir yang begitu luas. Jika kita anti dalam suka kegiatan berkuda, kamu dapat memilih sewa jeep guna melihat beberapa wilayah berpetualang di Gunung Bromo.

Untuk pergi Gunung Bromo maka kamu akan disuguhi dengan rintangan yang keren yaitu harus melewati hantaran pasir yang sangat luas. Di tengah-tengah lautan pasir ini ada pura bernama Pura Luhur Poten dan kediaman dari Ida Sang Hyang Widhi Wasa. Kamu dapat mampir ke Puncak B29 yaitu lokasi yang paling srategis guna membidik keindahan landscape bumi Taman nasional Bromo Tengger Semeru. Wilayah tersebut ada di ketinggian 2.900 meter di atas permukaan air laut. Ketiginggian B29 ini lebih dikenal Negeri di Atas Awan karena saat pagi daerah lembah B dua Sembilan akan ditutup awan tebal sehingga semacam ada di atas awan saja.

Agenda yang sebaiknya dikerjakan saat melancong di Bromo yaitu mengejar matahari terbit di Puncak pendakian Gunung Bromo yang tingginya berada di sisi barat Gunung Bromo dengan puncak diatas 2.000 mdpl. Ketinggian penanjakan terdapat 2 titik yaitu Puncak Penanjakan satu dan dua.

Buat kalian penikmat kuliner, di daerah Malang juga terdapat banyak daerah wisata kuliner. Contohnya yaitu Mie Setan yang terdapat di Kota Malang, Tape Ketan yang terdapat di Kota Batu, Bingso di bendungan Sutami, Coklat Classic di Kota Malang dan lain-lain. Untuk lokasi belanja di Malang ada Matos, MX Malang, MOG, BATOS, dan masih banyak lagi.

Misinya, sesudah TokoAndalan tersedia gedung yang lebih luas, akan menjadi Favorit wisata belanja, wisata pendidikan dan juga sekaligus sebagai wisata kuliner terhadap pelancong orang-orang yang sedang berwisata di Malang Raya. Supaya bisa merealisasikan, pastinya TokoAndalan sudah harus memiliki wilayah minimal empat sampai lima hektar dilokasi mantap di Malang yang sebagiannya dibangun sebagai ruko, sebagian lokasi lainnya dibangun untuk konveksian tas yang bisa dibangun sebagai lokasi edukasi. Buat masyarakat yang ingin mengetahui cara produksi tas, dompet, jaket kulit, sandal kulit, sepatu kulit bisa melihat pabrik Shoba Industri. Sedangkan lahan selebihnya juga dibuatkan untuk lapak-lapak berbagai macam jajanan yang dapat memberikan kepuasan lidah pengunjung. Dan tentunya TokoAndalan akan menyediakan parkiran yang luas untuk menampung kenderaan para pengunjung yang berkunjung ke Malang Raya.


Proyek pembangunan destinasi membeli produk Shoba Collectiontersebut diharapkan telah dapat dibangun pada tahun 2018. Memang, kami telah menyadari bahwa keinginan untuk memiliki tempat belanja di Malang milik dari TokoAndalan proses dan tiem masih dituntut buat lebih banyak dalam merealisasikan. Namun, yang bisa juga di dimaklumi bahwa Dua tahun tidaklah saat yang sedikit buat bertahan dalam berwirausaha. Industri Shoba Collection sudah memperlihatkan kehebatannya untuk selalu meluaskan usahanya. Artinya, perusahaan itu sudah benar-benar tahan banting dan melihat semua problem yang dihadapi perusahaan serta sudah bisa menyelesaikannya. Panjang durasi itu akan juga bisa menjadi testimony bahwa Industri Shoba Industrisatu ini tidak pernah bermasalah. Sejauh ini antara TokoAndalandan banyak pelanggan yang dilayani pada kenyataannya bisa Saling menguntungkan antar belah pihak, baik dari sisi pembeli maupun Shoba Industri.

0 komentar:

Posting Komentar