Jumat, 04 Mei 2018

Perlombaan Pengrajin Tas POLRI di Era Globalisasi di Indonesia



SERING memiliki tas berbordir organisasi pemerintah atau CV? Atau mendapat hadiah goody bag dari acara diklat atau peluncuran produk? Ternyata ada banyak pelaku pembuat tas-tas seperti itu di Indonesia. Diantaranya adalah Pahrur Rozi Nasution, S. Kom dengan nama usaha Shoba Industri.

konveksi tas wanita
konveksi tas wanita

sedari dini kuliah sudah ada bisnis yang di dikerjakannya. Fachri, panggilan akrab dari Pahrur Rozi Nasution, S. Kom alumni dari Univeristas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang itu sudah biasa bersbisnis guna menambah uang rekeningnya. Bisnisnya pun terus berkembang dan berlanjut hingga menyelesaikan kuliah dari jurusan Teknik Informatika salah satu Universitas di Malang. Jiwa ingin mandiri yang tertanam dari muda pun membuatnya dapat mencium banyak peluang.

konveksi tas
konveksi tas

Setelah lulus kuliah, Fachri mencoba untuk membuat ecommerce dengan nama TokoAndalan serta pabrik. Di awal dirintisnya pabrik dengan nama Shoba Industri ini yaitu mulai tahun Dua ribu lima belas, Sudah banyak pelanggan yang dilayani dalam pembuatan berbagai macam tas kegiatan baik itu tas selempang seminar, tas kosmetik dan berbagai jenis tas model lainnya.

shoba collection
shoba collection

Pastinya tidak sedikit asam garam yang telah dilalui Fachri sejak awal kali merintis Produsen Tas Seminar Ransel ini. Suka dan duka yang dilewatinya dijadikan sebagai tangga kenaikan kelas dalam berwirausaha.

shoba industri
shoba industri

Sebenarnya hingga saat ini hampir dipastikan selalu ada prombem yang menghampiri. Mulai dari prombem rekanan yang memang gampang-gampang susah dicari guna diajak partner kerja dalam Produsen Tas Seminar. Instuisi yang di alami, Jual Tas Seminar Murah sering tidak tepat hari dalam pembuatan orderan tas client. Alasan pengrajin sehingga molor dalam produksi tas ada berbagai macam. Diantaranyaadalah; bahan produksi tas yang sudah dipesan terlambat datang, penjahit sakit, hingga karyawannya yang mendahulukan proyek yang lebih besar. Untuk kasus permasalahan terakhir biasanya Fachri melakukan tindakan dengan cara melakukan perjanjian kontrak perjanjian kerjasama, yang mana salah satu poin yang dimasukkan adalah, seandainya terjadi tidak selesai produksi, akan di kutip denda.

tokoandalan
tokoandalan

Sebagai pebisnis, Fachri tidak boleh diam berpikir. Inovasinya harus lanjut membesar demi membesarkan usahanya. Dari pembuatan tas berbagai kegiatan itu, Fachri tertarik untuk memproduksi brand tas milik sendiri. “Keinginan saya cukup besar, ingin memiliki cirri khas yang dipatenkan dengan desain sendiri serta punya Produsen setiap daerah di bumi nusantara” jelas dia. Bukan tanpa alasan. Hal tersebut jadi keinginannya karena ingin NKRI Berdikari dalam bidang ekonomi. Untuk merealisasikan keinginannya itu, dia menyadari akan sangat sulit. Tapi dengan semangat kerja tuntas dimulai diri sendiri dan ditularkan ke karyawan Shoba Collection serta selalu mempertahankan kualitas, baik dari segi bahan sampai cara penjahitan dan juga mengasih pelayanan yang terhebat terhadap pelanggan Shoba Collection diyakini yang diharapkan bisa terwujud. Lebih lanjut Fachri mengutarakan Kerja keras yang dicurahkan terhadap Shoba Collection bisa selalu dibarengi dengan doa kepada Allah swt dan pastinya berbagi bagi orang yang fakis miskin.

Sampai saat ini, Fachri tetap lanjut masarkan produk tas ke dinas-dinas. Namun usaha mengenalkan diri ke Instansi-instansi terkait tidak selalu sukses. Alasannya, biro travel umroh terkait tidak mau ambil resiko memesan tas berlogo jika tidak melalui petunjuk dari pemerintah pusat. "Syukurnya berkat usaha keras akhirnya Instansi-instansi bersedia mengorder juga. Produksi pun mengalir," ucap dia.

Saat ini usaha dia yang masih terbilang muda ini telah mendapat langganan dari organisasi dan sejumlah MUMD pemerintah daerah. Bahkan pembelinya itu datang dari berbagai Negara hingga ke Singapura dan Negara-negara lainnya berkat ada agenda seperti pelatihan kerjasama lembaga di NKRI dengan Nusantara Negara lain. Tas produksi Fachri juga banyak diminati perusahaan dan BUMD pemerintah di seantero pelosok tanah air. Tas yang dibuat dia banyak beragam. Ada tas ranse, Tas workshop, Tas selempang, tas pouch, tas ransel, tas haji umroh, tas koper haji umroh dan tas sekolah. Bahkan Tas cewek juga tetap diterima penggarapannya dengan alasan tas cewek lebih mengutamakan fashion dan penggarapan pun harus eksklusif, sehingga ada semisal tantangan tersendiri dalam penjahitannya.

Price yang dijual beragam, mulai dari Rp 50.000 sampai ratusan ribu per buah. Namun karena tas dijual dalam jumlah partai, pembelian minimal 100 tas. Pembelian bisa melalui cara berkunjung ke ruko atau membeli melalui website yang sudah disisipkan contact person yang bisa dihubungi sewaktu-waktu jika diperlukan. Bahkan crew juga siap mengunjungi pembeliyang ingin membeli tas namun belum bisa bertamu ke konveksian. Hal tersebut dilakukan Supaya dapat memberikan pelayanan terbagus kepada calon client sehingga dapat terjalin hubungan baik yang menjadikan pelanggan ini jadi order terus-menerus.


Nah, bagi Anda yang bingung apa itu TokoAndalan? Dibawah ini kita Ulas juga:
TokoAndalan yaitu termasuk usaha pemula di Indonesia yang menjual berbagai macam Tas, Dompet, Sandal Kulit, Jaket Kulit, dan berbagai macam Sepatu. Kelebihan yang di miliki oleh bisnis pemula satu ini adalah setiap barang yang dipromosikan datang dari hasil-hasil UKM berbasis usaha rumahan. Sejauh keberadaannya sudah cukup banyak UKM yang berada di area Sidoarjo yang meminta kerjasama dengan ecommerce TokoAndalan untuk memperkenalkan karya-karya UKM secara online. Memang selama berdirinya TokoAndalan masih tidak bisa melayani permintaan para UKM tersebut. Biarpun seperti itu, sudah banyak UKM yang termudahkan karena kehadiran TokoAndalan. Yayasan yang pernah di service TokoAndalan disetiap pembelian tas diantaranya adalah TNI Malang, UB, perusahaan kosmetik Lillu, Lamour, bidang travel umroh seperti Zain travel dan lain sebagainya.

Awal hadirnya TokoAndalan tersebut adalah pada tahun Dua ribu limas belas dulu dengan memiliki empat lima guna mengenalkan home indusri yang kurang terkenal di NKRI dan yakinnya mengenalkan produk-produk dari Shoba Collection. Sekarang ini TokoAndalan yang di Gawangi oleh Pahrur Rozi Nasution, S.Kom masih di handle 4 pemuda dengan posisi satu devisi promosi, dua programmer yang diambil dari tiem Behato, 1 tukang photo karya-karya rekanan yang sudah meminta bantuan TokoAndalan guna membranding hasil sahabat. Diluar dari ke 4 anggota yang telah disebutkan, ada juga anggota kerja sampingan yang membantu TokoAndalan di bidang branding dan optimasi.

Target yang dibuat TokoAndalan yang bertempat semi di Jl. Mertojoyo Blok K No.12, Merjosari, Lowokwaru Malang Kota pada periode 2018 yaitu Memikirikan bangunan baru yang bisa semacam penyimpanan guna menerima stock lebih banyak barang-barang Industri rumahan. Gedung baru buat pendirian ruko baru itu harus benar-benar wilayah yang strategis yang lahannya berkisar 3-5 ha. Kontruksi bangunan yang di bangun adalah mempunyai riko yang besar dan tempat perkir yang lebar sehingga bisa dijadikan salah satu tempat destinasi wisata belanja di Malang.

Seandainya gedung barunya telah rampung, diharuskan dapat memiliki tiem karyawan sekitar lima puluh orang. Serta harapannya crew marketing akan menjalin MoU kepada penyelenggara wisata wilayah Indonesia bertujuan Kota Malang untuk menjadikan anggota wisata tersebut mampir di ruko TokoAndalan guna belanja milik industry rumahan UKM yang sudah dipajang di etalase TokoAndalan. Keinginan dengan berdirinya TokoAndalan bisa menjadi penyeimbang produk-produk sejenis yang telah banyak Indonesia dari produk-produk seperti yang tersedia luar negeri, sehingga partner industry rumahan tetap berjaya di Indonesia.

Selayaknya yang kami perhatikan Malang raya yang terdiri dari Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Malang adalah lokasi wisata yang banyak dibicarakan masyarakat. Selain ramai diomongkan, tidak sedikit juga masyarakat yang bertandang ke sana. Tidaklah sesuatu yang ajaib bila Anda termasuk orang yang akan mengunjunginya. Diantara tempat wisata yang sering dilihat di Malang adalah Wendit Waterpark Beralamat di Jl. Raya Wendit Tim, Mangliawan, Pakis, Malang, Jawa Timur. Destinasi Wendit Waterpark tersebut adalah salah satu objek wisata air yang berada di Malang. Apabila anda berada di pusat kota Malang, maka jarak menuju Wisata Wendit Waterpark tersebut sekitar kurang lebih ialah delapan km. Wisata Wendit Waterpark inii juga menawarkan keunggulan berenang di kolam buatan atau kolam alami dan juga pengunjung bisa merasakan bagusnya panorama keindahan wilayah kawasan wisata Wendit Waterpark tersebut. Adapun di dalam objek wisata Wendit Waterpark tersebut juga terdapat 2 wilayah kolam berenang yang kesatu ialah kolam dengan kedalaman sekitar 2 meter pada suhu air yang berkisar 18 sampai 25 derajat celcius.

Mengenai tentang harga karcis kedalam Wendit Waterpark ini juga sangat terjangkau sekali. Karena kamu hanya cukup mengeluarkan biaya Rp 15.000,- setiap anggota maka kalian bisa pergi berenang air ini. Memasuki area wisata Wendit Waterpark, nantinya anda akan di datangi dengan banyaknya Primata yang bergelantungan dan juga berkeliaran di kawasan tersebut. Dengan adanya primate ini maka telah memberi kondisi yang mengasyikkan terebih saat primate meminta makanan bagi para pendatang yang tidak langsung menyamun, akan tetapi kerak tersebut akan meminta jajanan dengan menengadahkan kedua tanganya.

Sedikit tips berwisata ke Wendit Waterpark ialah anda harus merogoh duit tambahan apabila ingin merasakan macam-macam tempat yang disediakan oleh wisata Wendit Waterpark ini. Sebab disana selain menyediakan kolam pemandian juga terdapat sebuah danau buatan yang di pakai sebagai lokasi untuk berkeliling memakai sampan atau speed booth sepeda air. Bahkan selain itu, terdapat juga area sampan dayung, air buatan yang terdiri danau gelombang dan juga danau arus serta beberapa tempat bermain yang menyenangkan lainnya.

Diluar Wendit Waterpark, terdapat juga wisata lokasi lainnya yang sering digunakan referensi sebagai tempat wisata, yaitu Pantai tiga warna. Salah satu dari sekian banyaknya pantai di Malang yang keren adalah pantai 3 warna. Pantai 3 warna Malang itu juga adalah sebuah pantai yang telah popular bagi orang-orang wisatawan, baik pelancong dalam kota atau bahkan pelancong yang datang dari luar kota. Pantai 3 Warna Malang itu beralamat di Desa Tambak Rejo, Sendang Biru Kabupaten Malang, Jawa Timur. Walaupun sudah terbaik karena keindahan yang disuguhkannya, akan tetapi lokasi dan rute ke pantai tiga Warna Malang ini juga tidak banyak yang mengetahui. Untuk itu, kalian bisa mencari jasa tour guna memudahkan kamu semua berangkat kesana.

Pantai tiga warna tersebut memang telah di urus oleh sebuah lembaga, yang pastinya juga memiliki harga tiket masuk. Namun kalian tidak usah curiga, karena harga karcis lewatnya tersebut pastinya murah yakni cuma dengan merogoh 5 ribu rupiah untuk setiap orangnya. Di laut 3 warna ini anda juga tidak hanya semacam berenang atau duduk di bibir pantai saja. Alasannya disana kamu bisa memfasilitasi kegiatan snorkeling. Terumbu karang di pantai 3 warna ini juga sangat bagus dan tak harus menyelam jauh di tengah laut. Selain itu, jenis laut pantai 3 warna itu juga bisa memukau dan masih natural. Nah, Buat kalian yang akan berwisata ke pantai 3 warna berikut tril yang perlu anda perhatikan.

Sekedar trik berwisata ke Pantai 3 warna itu ialah kalian di sebaiknya lebih awal untuk menyelesaikan reservasi atau booking. Alasannya kuota perekreasi setiap hari di Pantai tiga Warna ini juga di batasi dengan kuota sekitar seratus pewisata saja, untuk itu lembaga juga sebaiknya mereservaasi wilayah setidaknya 2 minggu sebelumnya. Hal ini di lakukan tegas oleh penyedia sebab Pantai 3 Warna tersebut adalah satu wilayah konservasi yang betul-betul sangat di jaga kelestariannya, terlebih lagi terkait keindahan.

Wilayah Pantai Lainnya yang masih berada si sekitaran Malang raya adalah Pantai Kondang Merak yang terletak di daerah Donomulyo, Malang Selatan yang berjarak sekitar enam puuh delapan kilometer dari kota Malang. Untuk menuju ke wilayah itu sangat mudah dan kalian dapat menggunakan penyedia Tour Guide. Berangkat kota Malang ambil jalur arah Kepanjen setelah itu ikuti arah menuju ke Pantai Balekambang. Jangan khawatir buat hilang arah karena biasanya ada banyak sekali papan informasi yang menunjukkan daerah manakah yang bisa kamu tempuh untuk menuju ke laut Kondang Merak.

Jam yang dibutuhkan untuk sampai ke pantai kondang merak dari Malang kota kurang-lebih 3 jam. Tapi perhatian diketahui bagi Anda yang mengendarai roda dua harap waspada karena kondisi jalur belum terlalu mulus ialah salah satu laut yang ada di pesisir selatan jatim selain Pantai Balekambang. Laut Kondang Merak seperti nampak natural dan belum begitu ramai. Pantai itu
ini juga merupakan salah satu pemberi ikan hias. Adapun duit tiket menuju pantai tersebut adalah sepuluh ribu rupiah sedangkan Parkir lima ribu rupiah

Dahulu warga setempat banyak melihat burung merak yang datang ke pantai tersebut buat minum didanau yang ada di sekitar laut. Alasan unggas merak selalu mampir ke wilayah tersebut maka laut itu berubah terkenal dan menjadikan pantai tersebut dikenal dengan panggilan Pantai Kondang Merak. Keasrian di lokasi kawasan pantai sangat indah dengan hembusan anginnya yang sejuk, plus dengan pemandangan pasir putih yang lembut di diinjak. Terumbu karang yang besar juga ada di laut tersebut. Kerikil karang besar akan semakin mempesona untuk dipandang setelah air lautnya surut. Hal inidisebabkan karang yang sebelumnya tidak terlihat karena air pantai akan terlihat ke permukaan. Yang terdapat Di pantai ini telah memadai seperti Rumah Makan, Lahan Parkir, Villa dan Mushola. Bagi kamu yang akan untuk berkunjung ke laut Kondang Merak inilah sekedar informasi yang sudah dihimpun crew Shoba Industri.

Nah, Bagi kalian yang suka mendatangi di dunia lepas namun mengasyikkan, bisa melirik pilihan lokasi Bromo. Lokasi Gunung Bromo tersebut ada di Pulau Jawa. Dan di sekitar 4 Kabupaten yaitu daerah Pasuruan, daerah Probolinggo, daerah Lumajang dan daerah Malang. Lokasi wisata ini bisa kamu masuki secara aman dan nyaman mencari Tour Guide. Mahar tiket gunung Bromo untuk pelancong domestik yang dulunya hanya Rp10.000 sekarang naik menjadi dua puluh tujuh ribu rupiah. Anggarannya ialah dua ribu lima ratus rupiah sebagai asuransi dan dua puluh lima ribu rupiah buat tiket. Sedangkan untuk pelancong mancanegara yang sebelumnya lima puluh tujuh ribu rupiah berubah Rp217.000.

Bagi kita yang biasa bertualang, inilah trik kea lam bebas yang bagus buat laksanakan. Terdapat beberapa agenda yang dilakukan saat berada di Bromo. Serangkaian agenda tersebut bisa kamu opsikan saat berada di sana. Opsi lain menunggang kuda di dalam hamparan pasir yang begitu luas. Saat kamu takut suka kegiatan berkuda, kalian bisa memilih sewa jeep untuk melihat beberapa daerah berpetualang di Gunung Bromo.

Bagi yang mendekati Gunung Bromo maka anda akan disuguhi dengan tantangan yang amazing yaitu harus menyeberang lautan pasir yang begitu luas. Di tengah-tengah hamparan pasir ini ada tempat ibadah bernama Pura Luhur Poten dan kediaman dari Ida Sang Hyang Widhi Wasa. Anda bisa berkunjung ke Puncak B dua Sembilan yakni wilayah yang paling srategis buat mengabadikan keindahan landscape bumi Taman nasional Bromo Tengger Semeru. Tempat tersebut berada di ketinggian 2.900 meter di atas permukaan air laut. Puncak B29 tersebut lebih dikenal Negeri di Atas kabut karena saat shubuh kawasan lembah B dua Sembilan akan diselimuti awan tebal sehingga seperti berlokasi di atas awan saja.

Agenda yang sebaiknya dikerjakan saat liburan di Bromo yaitu mencari Sunrise di Puncak Penanjakan Gunung Bromo yang tingginya berlokasi di sisi barat Gunung Bromo dengan puncak diatas dua ribu. Ketinggian pendakian terdapat dua titik yaitu Puncak Penanjakan 1 dan dua.

Buat anda pencari kuliner, di Kota Malang juga terdapat banyak tempat wisata kuliner. Diantaranya adalah Mie Setan yang berada di Kota Malang, Tape Ketan yang berada di Kota Batu, Bingso di bendungan Sutami, Coklat Classic di Kota Malang dan lain-lain. Adapun lokasi belanja di Malang ada Matos, MX Malang, MOG, BATOS, dan lain sebagainya.

Cita-citanya, setelah TokoAndalan memiliki gedung yang lebih besar, akan dijadikan wilayah wisata belanja, wisata edukasi dan juga sekaligus sebagai wisata kuliner bagi pelancong orang-orang yang berada berwisata di Malang Raya. Agar bisa mewujudkannya, pastinya TokoAndalan sudah harus memiliki lahan minimal empat sampai lima hektar ditempat bagus di Malang yang sebagiannya dibuatkan sebagai show room, sebagian lokasi lainnya dibuatkan sebagai para pengrajin tas yang dapat dijadikan sebagai wisata pendidikan. Jadi orang-orang yang akan belajar tehnik produksi tas, dompet, jaket kulit, sandal kulit, sepatu kulit bisa melihat konveksian Shoba Collection. Adapun lahan selebihnya juga dibuatkan sebagai tempat-tempat berbagai macam jajanan yang bisa memanjakan lidah pengunjung. Dan pastinya TokoAndalan bisa menyediakan parkiran yang besar untuk menampung bis para pengunjung yang berkunjung ke Malang Raya.

Proyek pendirian belanja membeli milik Shoba Collectionini keinginannya telah bisa digarap di tahun dua ribu delapan belas. Betul, kami telah mengakui bahwa cita-cita guna memiliki wilayah belanja di Malang milik dari Shoba Collection proses dan anggota akan dituntut buat lebih banyak untuk bekerja. Tapi, yang harus juga di perhatikan bahwa Dua tahun bukanlah saat yang sedikit untuk mempertahankan suatu bisnis. Konveksian Shoba Industri sudah mempertontonkan kredibilitasnya dengan terus mengguritakan bisnisnya. Maksudnya, konveksian tersebut telah betul-betul berpengalaman dan mengetahui semua konflik yang dihadapi konveksian dan telah dapat menyelesaikannya. Jangka durasi itu juga sudah bisa bagian kenyataan bahwa start up TokoAndalansatu itu tidak pernah berkonflik. Selama itu antara TokoAndalandan banyak pengorder yang dilayani pada kenyataannya dapat Saling menguntungkan antar belah pihak, baik dari sisi pengorder maupun TokoAndalan.

0 komentar:

Posting Komentar