Jumat, 04 Mei 2018

Mengenal Dari Dekat Kwikku serta Shoba Industri




JualTasHaji.blogspot.co.id ~ Meskipun nama Facebook, Instagram serta Twitter sebagai layanan social telah sangat mendunia. Tapi, dua anak kuliahan dari UIN tersebut belum patah arang guna melawan mayoritas layanan sisial media asing tersebut. Sekitar November 2013 mereka membangun jejaring unik Kwikku. Hingga saat ini pemakainya sudah lebih 22 ribu orang.

Musaad serta Alif, lulusan UIN Malang jarang jauh dari Notebook. Mahasiwa asli Ambon yang selalu ngomong sangat kencang tersebut menerangkan awal pendirian Kwikku. Pada 2009 Hamdi pastinya sudah membeli website www.kwikku.com. Hanya, ketika itu yang dia posting yaitu terkait komik yang didapat dari buku-buku. Walau begitu, dia menjelaskan besar yang senang situsnya. "Yang komen banyak," imbuh sarjana kelahiran 18 Agustus 1993 tersebut.

Maka, sebab seringnya penikmat tersebutlah, Musaad berpikiran ingin mengubah website-nya semacam layanan media social. Selesai melakukan desain, blognya selesai beralih sebagai layanan media social pada November 2013. "Awalnya sudah selesai, namun kompletnya saat November itu. Kami harus berubah karena jika komik yang di upload pada dasarnya kan illegal sebab belum mengantongi izin," sambung putra pertama dari tiga bersaudara itu.

Sejak itu Hamdi meminta Ifa Alif, kawan satu kampusnya, guna sebagai chief operating officer di website yang dia dirikan. Ketika itu mereka berjanji untuk membuat jejaring sosial yang unik dari medsos sebelumnya yang telah populer saat ini semacam Facebook dan Twitter. "benar, misi besar kami memang menyaingi Facebook dan Twitter. Bila kami terus menggunakan karya orang asing, kami memperkaya asing," tukasnya.

Karena berkeinginan guna berbeda itulah, Mussad menganggap display dan manfaat Kwikku sekarang ini berbeda serta terlihat lengkap daripada Facebook. Bukan hanya omongan, Hamdi memperlihatkan berbagai tampilan di Kwikku. Di dalamnya ada sejumlah fasilitas yang belum ada di Facebook. Salah satunya yaitu mall online. "Para penikmat Kwikku dapat mencantumkan alamat dagangannya serta cepat menyambung ke kami. Setahu kami, ini yang pertama di jagad," sambung Hamdi.

Buka itu saja, ada layanan kencan atau yang mereka sebut dating site. Bila pergi ke layanan ini, kalian cepat mendapatkan dari pemakai Kwikku yang masih jomblo. Jika kalian cowok, yang tersimpan adalah penggguna Kwikku yang wanita serta lagi single. "Ini mereka kategorikan saat pengguna registrasi. Untuk itu, jika mau kencan, cepat saja menuju ini," jelasnya.

Dalam semacam social media kita pastinya sudah tidak asing lagi dari medsos Facebook, Twitter dan yang terus naik popularitasnya yakni sosial media sharing Picture Instagram. Media Sosial diatas telah sejak lama menduduki tinggi Social media di dunia. Serta tidak bisa anda pungkiri bila Medsos dari luar NKRI selalu sukses meraih pikiran pemakai Media Sosial di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dari banyak orang yang sangat besar yakni sekitar seperempam milyar jiwa yang kebanyakan berumur muda, dapat dikatakan NKRI merupakan target yang baik guna diperhatikan bagi pengusaha dan pendiri social media di RI.

Walaupun sudah berjibun social media yang mendominasi social media ditanah air. Anak NKRI jangan siap kalah, Hamdi berhasil mengembangkan sosial media dalam kategori sosial media dengan brand Kwikku. Kwikku dikembangkan oleh mahasiswa jurusan TI. Founder pengembang Kwikku adalah Gema Hamdi Musaad yang lahir pada 18 Agustus 1993, Alumni Fakultas Sains dan Teknologi yang keturunan Ambon.
Dengan kemampuannya dikategori codinger Gema bersama Alif (Co-founder) itu membuat medsos Kwikku. Kwikku sebagai medsos yang berbasis popularitas, popularitas dapat diketahui melalui persentase yang ada dibagian profil usernya.

Kwikku dikembangkan waktu 26 September 2013, dan bisa dikatakan start-up medsos yang masih bayi. Di awal lahirnya Kwikku telah berhasil mendapatkan penganugrahan Research Expo On Computing 2013, Cakrawala Award serta penghargaan lainnya.

Kesuksesan Kwikku dipertama berdirinya telah berhasil mendapatkan tidak kurang dari dari 31 ribu penikmat yang terdapat di banyak daerah di Nusantara, dengan 150 hingga 400 user perdana di Kwikku bulannya. Merek Kwikku itu diambil dari istilah Jawa yaitu “Kuwi” dan “iku”, manfaat pemerekan tersebut supaya dari gaya lokal RI lebih terasa. Waktu ini anggota yang dikerahkan oleh pendiri Kwikku (red: Musad) berkisar 10 karyawan yaitu termasuk desain, developer, serta menu-menu lain. Bascam pusat Kwikku sendiri terletak tak jauh dari pasar besar Kota Malang, JATIM.

Beda dari kwikku, ada juga usaha rintisan yang sangat cepat perkembangannya yaitu TokoAndalan.com. TokoAndalan tersebut beroperasi dibidang Online shop system membangun B2B (Bussiness to Bussiness) dan B2C (Bussiness to Customer). Dengan menganut dua metode itu Fachri founder dari TokoAndalan.com mengharapkan perkembangan usahanya akan berkembang dengan luas untuk beberapa tahun mendatang.

Untuk kamu yang belum mendengar B2B ((Bussiness to Bussiness) ini mungkin defenisi bebasnya. Model usaha B2B yaitu usaha yang dilakukan oleh orang maupun dari yang sama-sama memiliki kepentingan bisnis, atau bisa juga disebut semaam usaha antar pengusaha. Umumnya usaha B2B dilakukan menggunakan EDI (Electronic Data Intercange) dan email yang berfungsi bagi pembelian barang maupun jasa, informasi serta konsultasi maupun pengiriman dan pengajuan proposal usaha. EDI (Electronic Data Intercange) yaitu prosedur pengiriman file yang terkonsep, dalam format standard yang disetujui melalui satu cara computer ke satu system pc beda dalam bentuk message.

Adapun jenis usaha B2C (Bisnis to konsumen) yaitu model bisnis yang dilakukan antar pelaku usaha dan pemakai, seperti dari produsen tas selempang yang menjual serta menawarkan barangnya kepemakai umum secara online. Dari pelaku vendor tas kulit mencoba melakukan usaha dengan memasarkan serta mengajukan produknya ke pemakai tidak adanya feedback dari user guna menjalankan usaha berlanjut bagi pihak produsen tas selempang. Maksudnya pengrajin tas sekolah cuma memasarkan dan menawarkan barangnya maupun jasanya bagi pihak pemakai sekedar semacam pengguna maupun pembeli.

konveksi dompet kulit
konveksi dompet kulit

Memang Pahrur Rozi Nasution selaku pemilik dari www.TokoAndalan.com juga berterus terang buat dapat seterkenal saat ini aja sangat harus kerja keras. Tapi Bila dilakukan secara ikhas sekeras apapun pekerjaan yang dilakukan terlihat terasa enteng. Pedoman yang diterapkannya waktu mengembangkan bisnis adalah jika apapun bisnis yang dijalankan harusnya berkolaborasi. Sulit mungkin anda bisa mengembangkan usaha besar bila kita saja yang mengerjakannya sendiri. Untuk itulah, sejak awal Pahrur Rozi Nasution membesarkan https://TokoAndalan.com sudah mempekerjakan satu dua orang untuk sebagai crew dari TokoAndalan. Selain itu terdapat juga anggota yang sama-sama setuju untuk membesarkan TokoAndalan sampai menjadi ecommerce-ecommerce besar ditanah air.

produsen dompet wanita
produsen dompet wanita

Saat ini TokoAndalan masih sekedar memasarkan barang-barang dari Shoba yang mana Shoba Industri tersebut juga termasuk dari anak usaha TokoAndalan. Sedangkan hal yang diproduksinya yakni Tas Diklat Pelatihan, Tas Laptop Ransel, Tas pinggang, Tas anak TK, Tas koper umroh dan berbagai macam jenis dompet. Hingga kini sudah luas yang menggunakan jasa Konveksi Dompet Shoba Industri dalam produksi Tas Laptop Punggung untuk instnasi mereka. Pahrur Rozi Nasution mempercayai kedepannya, Pabrik Dompet Shoba Industri tersebut akan semakin besar dikemudian hari.

shoba collection
shoba collection

Bila saya tadi menjelaskan teriat beberapa startup bisnis yang dalam berkembang di Indonesia. Sampai paragraph kebawah ini, kita ingin mengupas seputar buah hati serta edukasi yang cocok untuk kesayangan kamu. Waktu pertubumbuhannya, semua buah hati dapat mengalami perubahan dari badan maupun jiwa dari waktu balita menuju Balig. Dari dua perlaihan tersebut, ada waktu peralihan, yang umumnya diketahui sebagai istilah remaja atau masa puber. Namun, dalam hokum Islam status hamba di hadapan fiqh Cuma sebutkan dalam dua peralihan, yakni saat kanak-kanak dan saat balig. Terdapatnya ketidak samaan dari dua fase ini disebabkan ketidak samaan dalam hal terbebani peraturan mukallaf dan tidak berkewajiban peraturan syariah. Seorang yang telah dewasa serta memiliki akal yang bagus secara otomatis memiliki segala konsekuensi serta berkewajiban utuh terhadap semua prilaku yang dilakukannya. Dia memperoleh pahala dengan mengerjakan kegiatan wajib serta sunnah dan berdosa tatkala melalaikan tuntutan wajib maupun melakukan perbuatan terlarang. Sedangkan balita atau manusia yang belum sempurna akalnya, tidaklah terbebani. Itulah arti balig yang sebenarnya dari syariah.

shoba industri
shoba industri

Melatih anak-anak memasuki umur dewasa tidak Cuma sekedar mempersiapkan mereka secara individu buat bisa menjalani hidup, tetapi juga sebagai rangka menjalankan pekerjaan baik sebagai hamba Allah Swt. Maksudnya, memasuki umur dewasa anak dipersiapkan agar siap sebagai orang yang bagus untuk umat pada tahun yang akan tiba buat meluruskan keesaan Allah di bumi serta mengkampanyekan syariah sebagai rahmatan lil ‘alamin melalui lurusnya syariah dan Khilafah.

tokoandalan
tokoandalan

Hal-hal yang wajib maupun sunnah telah harus dibiasakan, terlebih sembahyang serta shaum. Baginda saw bersabda (yang terjemahannya): Perintahkanlah anak-anakmu sembayang jika mereka telah menginjak usia 7 tahun, pukullah mereka (karena meninggalkan shalat) jika telah menginjak usia 10 tahun, dan pisahkanlah tempat tidur mereka. (HR Ahmad). Pembudayaan shalat juga bisa dilakukan dengan cara menyuruh shalat berjamaah semua anggota dirumah. Bagi buah hati cowok dibudayakan guna shalat di masjid. Mengaji kalam al-Quran dan tadarus bisa dilakukan bersama semua anggota dirumah sesudah melaksanakan sembahyang magrib yang dilanjutkan ceramah tawsiyah dari ayah atau ibu. Manfaatnya adalah agar pengetahuan yang telah dimiliki kesayangan juga dijalankan dalam kesehariannya supaya gemblengan nafsiyah Islam kesayangan semakin kuat.


Membentengi kesayangan dari pengaruh tampilan, bacaan dan aktivitas yang bisa mengarah terhadap hal-hal yang tidak baik serta menunjukkan alternative lain yang bersifat positif, contoh video ilmu pengetahuan, bacaan islami, acara keislaman, dll. Dari berbagai pertemenan dengan lawan jenis, harus dibiasakan terpisah antara anak laki-laki dan cewek, sambil diterangkan akibat pertemanan yang bercampur-baur di dalam social umum, yang dapat mengarah pada pandangan yang landasi naluri suka serta ketidaktangkasan merenung, khususnya bagi kesayangan yang sudah menginjak usia 10 tahun.

Untuk saat umur menjelang balig kesayangan diajari tentang pengetahuan akan balig (menstruasi dan keluar mani) serta seperti apa Syariah fikih agam menjelaskannya. Manfaatnnya yakni buat menjadikan kesayangan secara fisik dan pikiran supaya pada saat waktu dewasa datang kesayangan telah memahami macam-macam yang wajib dilakukan dan mampu melakukan konsekuensi balig (untuk terikat dengan hokum agama) dalam kehidupannya.

Mengedukasi buah hati dengan keterampilan hidup yang dapat menjadikannya mandiri dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari semisal mandi sederhana, merapikan rumah, mencuci pakaian, mendesain rumah, memakai perkakas sederhana, dan lain-lain. Selain itu adalah mengedukasi buah hati untuk olahraga yang bisa menjadikan tubuh buah hati untuk mempunyai fisik yang sehat dan mandiri supaya anak siap serta memliki modal-modal awal untuk kancah perjuangan.

Kesayangan yang telah berusia 10 tahun ke atas bisa diminta berpikir untuk membaca persoalan di masyarakat yang diikutkan dengan acara keislaman yang telah dimilikinya. Analisis ditujukan pada masalah Islam berkaitan perbandingannya dari solusi-solusi yang diberikan dari tempat tinggalnya maupun negara saat itu. Pemanfaatan kecanggihan komputer dan internet diarahkan pada semacam yang tujuannya berguna seperti membaca informasi yang relevan dari kemajuan proses berpikirnya. Dari seringnya mengedukasi cara berpikir anak, analisa kesayangan telah dapat berkembang hingga bisa menyimpulkan permasalahan mendasar yang dihadapi daerah waktu ini, yakni belum adanya penjalanan hokum Islam di seluruh kehidupan.

Mengedukasi kemampuan, kepemimpinan dan tanggung jawab bagi buah hati dalam segala lini di berbagai kegiatannya yang senantiasa disambungkan dengan cara analisa dan pola prilaku keyakinan Islam. Manfaatnya yaitu untuk mengajari kesayangan secara terus demi mempersiapkan buah hati menjadi pemimpin untuk masa mendatang. Dalam Al-Qur’an

Setiap anak-anak tersebut khas. Baik itu untuk semacam belajar. Semua buah hati memiliki tipe belajar yang berbeda. Ada buah hati yang dapat belajar dan menghafal lewat mendengarkan (audio). Anak-anak yang lain, sangat kuat mengingat serta dapat mempelajari apapun yang dilihatnya. Untuk itu, Ayah dan Bunda bagus untuk memahami masing-masing jenis model edukasi si kesayangan untuk lebih mengoptimalkan daya memahami kesayangan. Si Boneka Smart pintar serta imut. Boneka Smart tersebut sangat menggemaskan. Mungkin itu ucapan yang terlintas ketika anda mendapatkan semacam yang desainnya lucu dan imut. Bukan salah juga jika yang membuat kalian kesengsem itu yakni Hafiz Doll. Mulai tampilannya yang unik serta juga bagus. Hafiz Doll tersebut bisa kalian beli di Distributor dan Agen Resmi Boneka Hafiz Doll di Indonesia.

Namun kenyataannya ini hanya bagian sisi luar dari Hafiz Doll. Bila anda lihat lebih dalam lagi, ada segudang manfaat yang bisa didapat dari Hafiz Doll itu. Sejatinya Hafiz Doll ini hanya sebagai audio dari banyak Tools yang ada di dalamnya. Seperti dari kisah Nabi dan Rasul, mengaji, cerita hewan, Asmaul Husna, Panutan Rasulullah hingga berbagai lagu-lagu anak. Desain fisik ini akhirnya memberikan rasa senang gembira serta menyenangkan bagi kesayangan untuk memainkan isi di dalamnya. Saat anak-anak sering diperdengarkan suara-suara dari Talking Doll ini, terlebih mengaji tatkala menjelang istirahat, pe3lan tapi pasti bisa memasuki alam bawah sadarnya untuk mengkaji Al Quran dan juga cerita-cerita yang bermanfaat.

Harapannya, tentu suatu hari nanti akan membawa dampak positif bagi sikap serta kepribadian dalam kehidupan si buah hati. Jangan Cuma ini, boneka mengaji itu juga bisa koneksi dengan bluetooth di telephone genggam lho. Menjadikan bermain anak-anak jadi lebih bermakna deh. Sering Anak-anak paling suka dari permainan puzlenya, sebab ya kesayangan masih balita. Walaupun Alqolam mengaji ini banyak banget manfaatnya harus tetap didampingi kedua orangtua ya. Tetapi bila Ayah-Bunda mengadiahkan Hafiz dan Hafizah Talking Doll dengan tujuan agar anak-anak mengurangihadnpone atau gadget ya sebaiknya tidak usah dibluetooth ya. Karena tidak dibluetooth juga Alqolam mengaji ini sudah mengasih manfaat yang banyak kok. Uang jutaan itu tergantikan kok sama fungsinya.

0 komentar:

Posting Komentar